Kepala Desa Gunungsari Tarawih Keliling (TARLING) di Masjid Baitul Khotimah Dusun Krajan

Kepala Desa Gunungsari Teteg Winanteya menyampaikan program program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2018

Tarling (Tarawih Keliling) adalah adat pemerintah Desa Gunungsari yang dilakukan setiap bulan Ramadhan. Tarling dilakukan di semua Masjid yang ada di Desa Gunungsari secara bergantian,kegiatan yang melibatkan Pemerintah Desa Gunungsari dan tokoh agama ini biasanya dilaksanakan mulai pertengahan bulan Ramadhan hari ke 15 di bulan Ramadhan.
adapun tujuan dati kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Desa dan Warga Masyarakat. selain itu juga sebagai wadah untuk menyampaikan program program dari Kepala Desa Gunungsari kepada warga masyarakat.
untuk Tarling pertama dilaksanakan di Masjid Baitul Khotimah Krajan Utara pada 30 mei 2018,acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Gunungsari Teteg Winanteya yang didampingi oleh ibu Kepala Desa Winarsih dan perangkat Desa Gunungsari ini berlangsung secara hikmat.
Teteg Winanteya menyinggung tentang kegiatan Tarkhim (Tarawih dan Silaturakhim) Bupati Pemalang H. Junaedi, S.H., M.M yang akan dilaksanakan di Masjid Toriqul Jannah Dusun Krajan Desa Gunungsari.
di sela sela sambutannya Teteg Winanteya meminta tolong kepada ketua RT untuk menginstruksikan kepada warganya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan karena kebersihan adalah sebagian daripada iman.
acara yang berlangsung sampai pukul 21.30 WIB ini ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh imam Masjid Baitul Khotimah.
kegiatan Tarling selanjutnya akan dilaksnakan di Masjid Dusun Sibedil pada 1 Juni 2018

Leave a Reply