Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Gunungsari

Suasana Rapat pembentukan panitia pemilihan kepala Desa Gunungsari

Gunungsari, Sebanyak 127 desa di wilayah Kabupaten Pemalang secara serentak akan  menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) dengan menggunakan e-voting. Hal ini sesuai SK Bupati Pemalang Nomor : 141.1/386/Tahun 2018 tanggal 7 Mei Tahun 2018 tentang pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Pemalang.

Di Kecamatan Pulosari sendiri terdapat 8 desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa serentak pada minggu 7 Oktober tahun 2018. Yaitu Gunungsari, Nyalembeng, Pagenteran, Clekatakan, Penakir, Cikendung, Batursari, dan Siremeng

Ketentuan yang menjadi dasar pelaksanaan Pilkades antara lain adala Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang nomor 6/2017 tentang Perubahan Atas Perda nomor 1/2015 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa. Untuk mempersiapkan kegiatan hajat pesta demokrasi di desa Gunungsari, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gunungsari  membentuk sekaligus  melantik  Panitia Pemilihan Kepala Desa Gunungsari Tahun 2018, Kamis (12/07) bertempat di Balai Desa Gunungsari.

Rapat pembentukan panitia Pilkades desa Gunungsari yang dipimpin oleh ketua BPD Irvan Efendhi mengundang Kepala Desa, Perangkat Desa, Pengurus Kelembagaan di desa serta  tokoh masyarakat dan pemuda, dan dihadiri oleh Sekcam Pulosari Junaedi Muslim, S.sos, Kasi Tata Pemerintahan Ali Said, S.STP, M..Si, dan Muspika Kecamatan Pulosari.

Dalam rapat tersebut berhasil membentuk Panitia Pemilihan Kapala Desa yang berjumlah 10 orang yang terpilih  secara mufakat  dengan susunan Muktiono (Ketua), Sunarto (Wakil Ketua), Ali Fikri (Sekretaris), Mukhlisin (Bendahara) Wanito (Seksi Pendaftaran Pemilih, Adhe Lesmono (Seksi Pendaftaran) Rasman (Seksi Pemungutan Suara), Triyanto (Seksi Logistik), Priyanto (Seksi Keamanan & Ketertiban), Rokhyanti Vibriani selaku Seksi Konsumsi. dengan pengawas pemilihan Kepala Desa Edy Waluyo (Ketua), Diyanto (sekretaris), Dwi Nur Diyanto (anggota), Umi Difa Firanti (anggota), dan Slamet (anggota)

Acara ditutup dengan pengambilan sumpah  dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah.

 

 

 

 

 

Leave a Reply